alexametrics

Harga Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Mulai Turun

loading...
Harga Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Mulai Turun
Harga kebutuhan pokok di pasar dalam Kota Pekanbaru mulai berangsur turun. Cabai merah bukit tinggi yang sebelumnya bertengger di angka Rp80 ribu per kilogram (kg), Selasa (11/6/2019) pagi menjadi Rp50 ribu per kg.
A+ A-
PEKANBARU - Harga kebutuhan pokok di pasar dalam Kota Pekanbaru mulai berangsur turun. Cabai merah bukit tinggi yang sebelumnya bertengger di angka Rp80 ribu per kilogram (kg), Selasa (11/6/2019) pagi menjadi Rp50 ribu per kg.

Begitu juga untuk cabai merah medan sudah diangka Rp55 ribu per kg dari harga normal Rp32.800 per kg, cabai hijau Rp40 ribu per kg dari harga normal Rp29 ribu per kg, dan cabai rawit sebesar Rp60 ribu per kg dari harga normal Rp36.500 per kg.

Selanjutnya untuk harga bawang merah sudah di angka Rp42 ribu per kg dari harga normal Rp34.800 per kg. Bawang putih yang pernah menginjak angka Rp60 ribu per kg, turun menjadi Rp40 ribu per kg.



"Jadi, sekarang harganya rata-rata sudah mulai turun. Hal ini, karena aktivitas pedagang di pasar sudah stabil," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, seperti dilansir pekanbaru.go.id, Selasa (11/6/2019).

Kemudian untuk harga daging ayam yang juga sempat meroket hingga angka Rp45 ribu per kg, Selasa pagi sudah turun menjadi Rp28 ribu per kg dari harga normal Rp25 ribu per kg.

"Pekan ini kita berharap seluruh harga kebutuhan pokok ini sudah kembali normal di angka rata-rata. Selain itu, kita akan terus melakukan pengawasan di lapangan," tutup pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru ini.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak