Kehadiran Pegawai Capai 95 Persen

Senin, 10 Juni 2019 - 19:29 WIB
Kehadiran Pegawai Capai 95 Persen
Kehadiran Pegawai Capai 95 Persen
A A A
MAKASSAR - Selepas upacara di lapangan kantor Balai Kota, Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb didampingi Sekda kota Makassar A M Ansar, Asisten I Abdul Azis Hasan, Asisten II A Irwan Bangsawan, Kepala BKD Andi Siswanta, Kabag Humas M Roem melakukan kunjungan ke dinas-dinas.

"Kunjungan ke dinas-dinas sebagai bagian dari silaturahmi, selepas Idul Fitri," ujar Iqbal S Suhaeb, Senin (10/6/2019).

Kunjungan pertama, Pj Wali Kota bersama rombongan menuju Badan Pendapatan Daerah, dilanjutkan ke Dinas Penataan Ruang, dan Dinas Lingkungan Hidup. Berdasarkan laporan sekretaris masing-masing dinas, diketahui kehadiran pegawai negeri sipil maupun honorer berada di atas 95 persen.

Dispenda dan DPR kehadiran mencapai 100 persen, sedangkan DLH kehadiran 99 persen, dikarenakan dua pegawai sedang izin pascaoperasi dan melahirkan. Kunjungan dilanjutkan ke Dinas Kearsipan, Dinas Perikanan dan Pertanian, serta Dinas Pekerjaan Umum. Di Dinas PU, terdapat enam pegawai yang dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan dari 475 pegawai.

"Untuk pegawai yang tidak hadir, harap dicek, untuk memastikan kondisi mereka apakah baik-baik saja, sesama pegawai kita harus saling peduli," ujarnya.

Selepas dari Dinas PU, Pj Wali Kota Iqbal bersama rombongan melanjutkan ke Dinas Kesehatan, Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan berakhir di Kantor Camat Rappocini.

Di setiap dinas yang dikunjungi, Pj wali Kota Iqbal juga menyempatkan membahas beberapa program masing-masing dinas agar dapat segera terealisasi. Beberapa program yang sempat dibahas yakni kebersihan yang akan dijadikan sebagai program utama, program Jumat ibadah, Sabtu bersih, dan Ahad sehat.

"Akan dibuatkan Perda Bebas Kantong Plastik Kota Makassar," ujar Iqbal saat silaturahmi di Dinas Lingkungan Hidup.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)