alexametrics

Tim SAR Lakukan Evakuasi Korban Banjir di Konawe Utara hingga Malam

loading...
Tim SAR Lakukan Evakuasi Korban Banjir di Konawe Utara hingga Malam
Tim SAR Kendari, Sulawesi Tenggara terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir di Desa Andowia, Kabupaten Konawe Utara, hingga Minggu malam (9/6 /2019). Koordinasi tim SAR/iNews TV
A+ A-
KONAWE UTARA - Tim SAR Kendari, Sulawesi Tenggara terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir di Desa Andowia, Kabupaten Konawe Utara, hingga Minggu malam (9/6 /2019). Warga yang terjebak banjir ini kemudian dibawa ke lokasi ke tempat yang lebih aman di lokasi pengungsian.

“Hingga malam hari ini ada dua desa yang hingga kini belum bisa ditembus oleh tim SAR yakni Desa Pusuli dan Desa Puwonua. Diperkirakan puluhan kepala keluarga masih terjebak di dalam rumah di kedua desa tersebut,” kata Topan petugas SAR Kendari.

Evakuasi, kata Topan, akan dilanjutkan Tim SAR Kendari pada Senin besok menggunakan jalur berbeda. Hingga kini kondisi banjir di Kabupaten Konawe Utara belum juga surut dengan ketinggian air masih mencapai 5 meter.



Sementara banjir bandang juga rusak belasan rumah warga di Desa Ameroro, Kecamatan Unaha, Kabupaten Konawe, Minggu (9/6 /2019). Akibatnya dua rumah lainnya hilang terseret arus.

Hingga kini ketinggian air masih terus naik hingga mencapai 2 meter warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa harus mencari tempat pengungsian. Pihak Kepolisian dari Polres Konawe telah mendirikan tenda – tenda darurat untuk digunakan warga sebagai tempat pengungsian.

Banjir yang terjadi di Desa Ameroro kali ini merupakan banjir yang terparah sejak lima tahun terakhir hingga menghanyutkan dua rumah dan merusak belasan rumah lainnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak