7 Kabupaten Kota Dilanda Banjir, Sultra Siaga Bencana

Minggu, 09 Juni 2019 - 22:36 WIB
7 Kabupaten Kota Dilanda Banjir, Sultra Siaga Bencana
7 Kabupaten Kota Dilanda Banjir, Sultra Siaga Bencana
A A A
KONAWE UTARA - Sulawesi Tenggara siaga bencana dimana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra mulai mempersiapkan penyaluran logistik ke sejumlah daerah yang terkena dampak banjir, Minggu malam (9/6/2019). Sebelumnya pada Minggu sore banjir terus meluas hingga tujuh kabupaten kota yang terendam banjir, yaitu Kota Kendari, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kolaka Timur, Bombana dan Buton Utara.

Meski saat ini bantuan logistik dari pihak pemerintah belum memadai namun pemerintah berharap agar pihak-pihak eksternal seperti perusahaan dapat turut serta memberikan donasi kemanusiaan.

“Saat ini BPBD telah menerima bantuan logistik berupa makanan cepat saji, air mineral, obat-obatan, selimut dan tenda darurat,” kata Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara Boy Ihwansyah.

Petugas siaga bencana gabungan malam ini (9/6/2019) mulai bergerak ke lokasi banjir menyalurkan logistik. “Saat ini logistik telah siap dan akan di salurkan ke lokasi bencana di beberapa daerah yang terendam banjir,” timpalnya.

Menurut dia, berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari dalam sepekan terakhir hujan masih akan mengguyur di wilayah Sulawesi Tenggara. Sehingga keadaan ini harus diwaspadai.

“Hingga saat ini banjir yang merendam ribuan rumah ini telah menewaskan satu orang bernama Usman warga Desa Ulumeraka, Kecamatan Onembute, Konawe akibat terseret arus,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)