alexametrics

Cilacap Jateng dan Nusa Dua Bali Diguncang Gempa 5,7 dan 5,2 Skala Richter

loading...
Cilacap Jateng dan Nusa Dua Bali Diguncang Gempa 5,7 dan 5,2 Skala Richter
Gempa bumi tektonik dilaporkan mengguncang Kabupate Cilacap, Jawa Tengah dan Nusa Dua, Provinsi Bali diwaktu yang hampir bersamaan, Minggu sore (9/6/2019). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
CILACAP - Gempa bumi tektonik dilaporkan mengguncang Kabupate Cilacap, Jawa Tengah dan Nusa Dua, Provinsi Bali diwaktu yang hampir bersamaan, Minggu sore (9/6/2019).

Di Cilacap gempa berkekuatan 5,7 Skala Richter (SR) dilaporkan mengguncang sekitar pukul 16.32 WIB. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa berpusat di 8.51 Lintang Selatan dan 108.86 Bujur Timur atau 88 kilometer Barat Daya Cilacap Jawa Tengah dengan hiposentrum pada kedalaman 10 kilometer.

Sedangkan di Nusa Dua Bali gempa bermagnitude 5,2 SR tersebut dilaporkan mengguncang sekitar pukul 16.47 WIB. Episentrum gempa berada pada koordinat 11.75 Lintang Selatan dan 115.66 Bujur Timur dengan hiposentrum pada 10 kilometer di bawah permukaan laut atau pada 331 kilometer tenggara Nusa Dua Bali.



Belum ada laporan kerusakan akibat kedua gempa tektonik tersebut. Namun BMKG menginformasikan kedua gempa tektonik itu tidak berpotensi tsunami.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak