Gairah Museum Lawang Sewu Semarang di Era New Normal

Minggu, 23 Agustus 2020 - 07:00 WIB
loading...
Gairah Museum Lawang Sewu Semarang di Era New Normal
Pengunjung berpose dengan beragam kostum yang disediakan foto booth di museum Lawang Sewu Semarang. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Sejak dibuka kembali tempat wisata museum Lawang Sewu semakin bergairah. Rangkaian kegiatan terus ditingkatkan untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengunjung saat masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Selain menampilkan layanan Foto Booth berkostum Belanda, Jawa Kuno dan Jepang serta menyelenggarakan promo dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Kali ini museum Lawang Sewu menghadirkan “Pesona New Normal Lawang Sewu”.

Direktur Utama PT KA Pariwisata, Totok Suryono mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan di masa long weekend yang berlangsung dari tanggal 22-24 Agustus 2020.

Kegiatan gratis ini, para pengunjung bisa menikmati musik jazz yang menampilkan Harry Toledo Faeturing Keys Project.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mencicipi makanan khas Semarang serta melihat-lihat cenderamata, sekaligus ikutan lomba foto kostum bergaya Belanda, Jawa Kuno dan Jepang.

"Kegiatan acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan Para pengunjung wajib mematuhi 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak," sebut Totok, Sabtu (22/8/2020). (Baca juga: Batang Jadi Sentra Jeruk untuk Penuhi Konsumsi Dalam Negeri)

"Dii lokasi museum wisata Lawang Sewu, kami menyediakan fasilitas untuk higenitas para pengunjung seperti tempat cuci tangan, hand sanitezir, thermo gun, jaga jarak, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," ujarnya lagi.

Ia menyampaikan, fasilitas higenitas disiapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat nanti berwisata dan mengikuti acara seperti melakukan protokol kesehatan,mulai dari pembatasan jumlah pengunjung,menerapkan social dan physical distancing. (Baca juga: Club Police Scoot Polda Jateng Salurkan Ratusan Paket Sembako di Lereng Gunung Merbabu)

Pihaknya mengajak masyarakat dan para pengunjung di masa long weekend ini untuk datang dan berlibur ke Museum Lawang Sewu dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)