alexametrics

Terlalu Lama Antre Masuk Kapal, 13 Pemudik Pingsan di Pelabuhan Bakauheni

loading...
Terlalu Lama Antre Masuk Kapal, 13 Pemudik Pingsan di Pelabuhan Bakauheni
Akibat lambatnya pelayanan di Pelabuhan Bakauheni belasan pemudik pingsan dalam antrean, masuk kapal hingga berjam-jam, Minggu (9/6/2019). Pemudik ini mengalami kelelahan dan dehidrasi karena terlalu lama menunggu diterik matahari. Foto iNews TV/Heri F
A+ A-
BAKAUHENI - Akibat lambatnya pelayanan di Pelabuhan Bakauheni belasan pemudik pingsan dalam antrean, masuk kapal hingga berjam-jam, Minggu (9/6/2019). Pemudik ini mengalami kelelahan dan dehidrasi karena terlalu lama menunggu diterik matahari. Petugas kesehatan langsung mengevakuasi pemudik ke posko kesehatan guna perawatan lebih lanjut.

Pemudik kendaraan roda dua ini mengalami pingsan akibat terik matahari dan kelelahan, sedangkan pemudik pejalan kaki kehabisan oksigen karena berdesakan dan terlalu lama berdiri.

Menurut dr Ani petugas kesehatan Pelabuhan Bakauheni, hingga pukul 14.00 WIB pada arus balik ini terdapat 13 orang pemudik pingsan. "Rata-rata mengalami kelelahan akibat mengantre yang terlalu lama sehingga memicu gangguan kesehatan seperti dehidrasi dan gangguan pencernaan," kata dia.



Data pemudik di Pelabuhan Bakauheni pada hari ini meningkat tajam dibandingkan dengan tahun kemarin. Diperkirakan puncak arus balik terjadi pada hari ini dan Senin besok.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak