alexametrics

Kapal Kargo KM Mentari Selaras Terbakar di Perairan Waingapu NTT

loading...
Kapal Kargo KM Mentari Selaras Terbakar di Perairan Waingapu NTT
KM Mentari Selaras jenis kapal kargo dengan Gross Ton 2920 terbakar saat lego jangkar di sekitar Pelabuhan Nusantara, Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Sabtu (8/6/2019). Foto iNews TV/ Dion UAL
A+ A-
WAINGAPU - KM Mentari Selaras jenis kapal kargo dengan Gross Ton 2920 terbakar saat lego jangkar di sekitar Pelabuhan Nusantara, Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Sabtu (8/6/2019). Kapal buatan tahun 2008 itu bermuatan barang – barang dinahkodai Damianus Rorano dengan 16 orang anak buah kapal (ABK). Beruntung kebakaran kapal itu tidak menimbulkan korban luka ataupun korban jiwa, dimana kapten dan ABK berhasil diselamatkan.

Dalam video amatir yang diperoleh dari Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan SAR Waingapu Heinrich Plaikol itu nampak asap hitam membubung dari geladak dan juga palka kapal. Saat berhasil mendekat seperti dijelaskan Heinrich tim SAR gabungan dari unsur Pos Angkatan Laut, KSOP dan Pos SAR Waingapu berupaya memadamkan api dan juga melakukan upaya penyelamatan atau evakuasi.

“Api benar- benar berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 Wita, kemudian kapal sempat ditarik menuju ke Pelabuhan Nusantara, Waingapu. Namun kemudian atas kesepakatan KSOP, Pos AL dan juga pos SAR bersama nahkoda kapal kemudian kembali ditarik menjauh.
Direncanakan besok kapal baru akan kembali ditarik dengan tug boat ke Pelabuhan Nusantara untuk kemudahan olah TKP juga menghitung dan mendata kerusakan guna mendapatkan data lebih rinci terkait kerugian akibat peristiwa itu," paparnya.

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak