alexametrics

Tol Trans Sumatera, Jalinsum dan Lintas Timur Lampung Macet Parah

loading...
Tol Trans Sumatera, Jalinsum dan Lintas Timur Lampung Macet Parah
Kemacetan panjang terjadi di tiga jalur utama mudik di Lampung yaitu Jalan Tol Trans Sumatera, Jalan Lintas Sumatera dan Jalan Lintas Timur, Sabtu sore (8/6/2019). Foto iNews TV/Heri F
A+ A-
BAKAUHENI - Kemacetan panjang terjadi di tiga jalur utama mudik di Lampung yaitu Jalan Tol Trans Sumatera, Jalan Lintas Sumatera dan Jalan Lintas Timur, Sabtu sore (8/6/2019). Hal ini akibat sistem sensor tiket kendaraan lambat. Satu kali pelayanan memakan waktu hingga 1 menit lebih, sementara arus kedatangan pemudik kendaraan mengalir per 10 detik. Sehingga kemacetan mengular hingga 5 kilometer, petugas lalu lintas pun kewalahan mengatur kendaraan sehingga lalu lintas berantakan.
Tol Trans Sumatera, Jalinsum dan Lintas Timur Lampung Macet Parah

Hingga kini pihak ASDP maupun Satuan Lantas Polres Lampung Selatan belum dapat mengurai kemacetan. Untuk Jalan Tol Trans Sumatera macet sekitar 5 kilometer, Jalan Lintas Sumatera 4 Km, dan Jalan Lintas Timur sekitar 2 Km. Berdasarkan pantauan arus mudik tahun 2019 ini merupakan arus balik paling terburuk.

Selain itu kemacetan juga sebabkan minat pemudik untuk naik kapal melalui dermaga eksekutif, sehingga di titik pertemuan antara jalan lintas dan jalan tol tepatnya di Seeport Interduction mengalami stagnan.
Tol Trans Sumatera, Jalinsum dan Lintas Timur Lampung Macet Parah

Sementara kondisi kantong parkir dari Dermaga 1 hingga 7 juga mengalami kepadatan, percepatan bongkar muat kapal tidak berpengaruh untuk mengurai penumpukan.

Jika pihak ASDP Bakauheni tidak segera mengambil kebijakan untuk membuka sistem tiket manual maka dipastikan kemacetan akan semakin parah. Sebab pada umumya pemudik kendaraan akan lebih ramai pada malam hari.

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak