alexametrics

H+3 Lebaran, Pusat Kota Pringsewu Lampung Dikepung Kemacetan

loading...
H+3 Lebaran, Pusat Kota Pringsewu Lampung Dikepung Kemacetan
Kemacetan di beberapa titik ruas jalan Kota Pringsewu, Provinsi Lampung, Sabtu (8/6/2019) siang. Foto: Indra Siregar/iNews TV
A+ A-
PRINGSEWU - Memasuki hari keempat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah, volume kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, mulai meningkat tajam di beberapa titik ruas jalan Kota Pringsewu, Provinsi Lampung.

Pantauan di lapangan Sabtu siang, tampak kepadatan kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya memasuki area Tugu Bambu dan memasuki Jalan Veteran hingga Kompleks Pasar Induk Pringsewu, serta jalur Jalan Ahmad Yani menuju Bandar Lampung. Lalu lintas di kawasan pusat perbelanjaan hingga ke Rest Area Pringsewu, juga terpantau padat.

Kemacetan laju kendaraan ini sudah tampak sejak pukul 12.00 WIB. Kondisi ini juga diperparah setelah Kota Pringsewu diguyur hujan.



Kanit Lalu Lintas Polres Tanggamus Bripka Yuliansyah mengatakan, kepadatan lalu lintas diperkirakan akibat adanya peningkatan pengguna jalan yang baru pulang bepergian dari berlebaran.

Ditambah beberapa kendaraan yang sebagian hendak kembali ke luar daerah setelah berlibur. Pihaknya memprediksi puncak arus balik terjadi hari ini.

“Prediksi kami hari ini, karena melihat perjalanan, masyarakat tinggal punya waktu satu hari, Minggu besok sebelum Senin kembali kerja. Jadi hari ini banyak yang memilih perjalanan arus balik. Prediksi kami, hari ini mulai jam 12 arus kendaraan akan meningkat, karena perjalanan yang jauh-jauh baru nyampe di Pringsewu,” ujarnya saat ditemui di sela-sela pengaturan lalu lintas di Kota Pringsewu, Sabtu (8/6/2019) siang.

Ia mengimbau agar pengendara memperhatikan petunjuk jalan alternatif yang sudah disediakan oleh kepolisian guna menghindari penumpukan kendaraan di jalur utama Jalan Lintas Barat Sumatera.

Terkait kecelakaan lalu lintas, Yuliansyah menyebut sudah ada beberapa kejadian, cuman tidak ada yang serius.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak