alexametrics

Kunjungi Siotapina Buton, Gubernur Sultra Sebut Situasi Berangsur Membaik

loading...
Kunjungi Siotapina Buton, Gubernur Sultra Sebut Situasi Berangsur Membaik
Gubernur Ali Mazi mengunjungi masyarakat bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Kapolda Sulawesi Tengara Brigjen Pol Iriyanto, Jumat (7/6/2019) malam. Foto iNews TV/Andhy E
A+ A-
BUTON - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan, situasi keadaan di Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina mulai berangsur-angsur membaik, Jumat malam (7/6/2019). Hal ini terjadi berkat usaha dari kedua belah pihak yang menahan diri tidak lagi melakukan penyerangan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ali Mazi mengunjungi masyarakat Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Kapolda Sulawesi Tengara Brigjen Pol Iriyanto, Jumat (7/6/2019) malam.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Ali Mazi menyampaikan kepada masyarakat untuk menahan diri dan selalu menjaga kedamaian. Gubernur bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulawesi Tenggara terlebih dahulu mengunjungi warga Desa Gunung Jaya.



Dalam pertemuan tersebut Gubernur bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda mendengar langsung keluhan warga Desa Gunung Jaya.

Satu persatu warga menyampaikan keluhannya tentang keamanan dan kerugian yang dialami warga Desa Gunung Jaya yang menjadi korban bentrokan. Dari keluhan warga ternyata konflik yang terjadi sudah sejak 2012 namun tidak terselesaikan dengan baik.

Usai melakukan mengunjungi Desa Gunung Jaya rombongan Gubernur kemudian mengunjungi masyarakat Desa Sampuabalo.

Kepada masyarakat Desa Sampuabalo, gubernur menyampaikan untuk senantiasa menjaga kedamaian dan menghindari perselisihan.Gubernur juga mengatakan saat ini situasi sudah berangsur-angsur membaik dan sudah pulih seperti sedia kala.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menahan diri dan selalu menjaga hubungan silaturahmi dengan desa lain. Gubernur menambahkan mulai esok rumah warga yang rusak akan diperbaiki kembali seperti semula.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak