alexametrics

Pantura Cirebon Macet dari Dua Arah Sepanjang 3 Kilometer

loading...
Pantura Cirebon Macet dari Dua Arah Sepanjang 3 Kilometer
Kemacetan parah dari dua arah terjadi di Jalur Pantura Cirebon Jawa Barat, Jumat siang (7/6/2019). Ribuan kendaraan baik roda empat dan roda dua yang bergerak dari Jakarta dan Jawa terjebak kemacetan hingga lebih dari 3 kilometer. Foto iNews TV
A+ A-
CIREBON - Kemacetan parah dari dua arah terjadi di Jalur Pantura Cirebon Jawa Barat, Jumat siang (7/6/2019). Ribuan kendaraan baik roda empat dan roda dua yang bergerak dari Jakarta dan Jawa terjebak kemacetan hingga lebih dari 3 kilometer.

Kemacetan parah dari dua arah ini terjadi di Simpang Empat Trusmi. Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat siang (7/6/2019). Ribuan kendaraan pemudik menuju Jawa maupun yang hendak balik ke ibukota Jakarta hanya bisa bergerak merayap sepanjang 3 kilometer dengan kecepatan 10 kilomete perjam.

Bahkan kerap kali kendaraan nyaris tak bergerak akibat kurang tertibnya pengendara saat berada di tengah kepadatan arus. Selain karena tingginya volume kendaraan kemacetan juga disebabkan banyaknya parkir liar di sejumlah tempat kuliner dan oleh-oleh yang berada di Kawasan Pantura Tengahtani.



Petugas pun melakukan penertiban parkir liar tersebut dan meminta kendaraan yang hendak menikmati kuliner dan membeli oleh-oleh untuk mencari kantong-kantong parkir yang sudah disediakan.

Namun demikian antrean kendaraan tidak mudah terurai hingga akhirnya petugas melakukan rekayasa arus dengan menonaktifkan traffict light bagi kendaraan tujuan Jawa maupun Jakarta.

Sampai saat ini kepadatan arus kendaraan masih terjadi dan cenderung mengular. Arus balik mulai mengalami peningkatan yang signifikan dengan dominasi kendaraan roda empat pribadi dan sepeda motor di Jalur Pantura Cirebon.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak