alexametrics

2 Polres Tetangga dan Korem 143/Haluoleo Backup Pengamanan di Buton

loading...
2 Polres Tetangga dan Korem 143/Haluoleo Backup Pengamanan di Buton
Polres Buton mendapat bantuan dari Polres tetangga yaitu Polres Baubau dan Polres Muna serta Korem 143/HO terkait pengamanan pascakerusuhan di Kecamatan Siotapina, Buton, Sultra, Kamis malam (6/6/2019).Foto Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto/iNews TV
A+ A-
BUTON - Polres Buton mendapatkan bantuan pasukan dari Polres tetangga yaitu Polres Baubau dan Polres Muna terkait pengamanan pascakerusuhan di Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis malam (6/6/2019). Pasukan bersenjata lengkap tersebut untuk menambah pengamanan yang telah dilakukan 2 SSK Brimob dan Sabhara di Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Buton, Sultra. Selain itu pengamanan juga dilakukan pasukan TNI dari jajaran Korem 143/Haluoleo.

Sebelumnya bentrok antarwarga yang terjadi di Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara yang mengakibatkan 87 rumah warga terbakar dan dua orang tewas serta puluhan lainnya mengalami luka luka.

Berdasarkan pengamatan MNC Media, hingga malam ini suasana dua desa yang bertikai masih terus dijaga oleh aparat Kepolisian dan juga TNI.



Sebelumnya Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Iriyanto, Danrem Haluoleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto dan unsur Muspida Buton telah mengusahakan untuk mendamaikan kedua belah pihak.

Bahkan Kapolda bersama Bupati Buton La Bakri datang langsung berupaya menemui warga Desa Gunung Jaya yang sudah berkumpul di Baruga lengkap dengan senjata tajam.

Perwira tinggi bintang satu ini langsung bertatap muka dengan warga Desa Gunung Jaya dan langsung mengadakan komunikasi dengan warga.

Kapolda mengimbau agar warga Desa Gunung Jaya tidak terpancing dan terprovokasi untuk melakukan aksi balas dendam dengan menyerang warga Sampuabalo.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak