Idul Fitri 1440 H, Bupati Karangasem Silaturahmi ke Kampung Muslim

Kamis, 06 Juni 2019 - 16:26 WIB
Idul Fitri 1440 H, Bupati Karangasem Silaturahmi ke Kampung Muslim
Idul Fitri 1440 H, Bupati Karangasem Silaturahmi ke Kampung Muslim
A A A
KARANGASEM - Bupati Karangasem Mas Sumatri bersilaturahmi ke sejumlah kampung muslim di Karangasem, Rabu (5/6/2019). Silaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H merupakan yang pertama kali semenjak kepemimpinannya sebagai Bupati Karangasem.

Ia berharap kebersaman yang telah terbina selama ini antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Karangasem tetap terpelihara dalam bingkai tali persaudaraan yang rukun, sehingga menjadi kekuatan pengungkit yang besar bagi berbagai program pembangunan. Dengan kekuatan yang besar dapat membawa perubahan di Bumi Lahar ke arah yang lebih baik.

Didampingi Kepala BKPSDM, Kadis Kesbang Pol dan Kabag Umum,Bupati Mas Sumatri mengawali silaturahminya ke kampung muslim yang ada di Karang Tohpati. Ia mengucapkan selamat Idul Fitri yang diterima Kepala Lingkungan Karang Tohpati, Rahman dan warga Karang Tohpati.

Dilanjutkan ke Kampung Ampel di kediaman tokoh masyarakat Haji Amin dan diterima Kepala Lingkung Ahmad Insa Ansyari, dilanjutkan ke Pesantren Darusalam Ampel .

"Tujuan kami kesini untuk silahturahmi, menjalin komunikasi yang sudah ada dan yang akan datang, selamat Idul Fitri dan sehat lahir batin," imbuhnya.

Mas Sumatri menambahkan, pemerintah dan atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan selamat telah menunaikan Ibadah Puasa 1440 H. Semoga di Bulan Suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugrahkan oleh Sang Pencipta sebagai tujuan ibadah puasa yang menciptakan manusia bertaqwa dan individu yang meningkat kualitas ibadahnya.

Haji Amin menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Mas Sumatri yang menyempatkan waktu bersilaturahmi ke Kampungnya. Ia pun berharap Agama Islam dan Hindu hidup rukun di Kabupaten Karangasem dan Bali pada umumnya.

Sejumlah kampung lainnya yang dikunjungi oleh Bupati Mas Sumatri,yaitu Kampung Cicang Islam di kediaman tokoh masyarakat, Mulyadi. Kampung Telaga Mas ke rumah Ali ,tokoh masyarakat setempat. Karangsokong, Subagan di Rumah Haji Huksin dan Dangin Sema di Rumah Haji Animan.

Dalam acara ini, dalam setiap kunjungan silaturahminya, Bupati memberikan bingkisan snack kepada warga.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3130 seconds (0.1#10.140)