alexametrics

Ribuan Umat Islam di Manado Salat Id di Lapangan Kiban Raider 712

loading...
Ribuan Umat Islam di Manado Salat Id di Lapangan Kiban Raider 712
Umat Islam di Kota Manado melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Kiban Raider 712. Foto/Cahya Sumirat/SINDOnews
A+ A-
MANADO - Ribuan umat Islam di Manado melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 Hijriah di lapangan yang telah ditentukan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado. Sejak pukul 06.30 Wita umat Islam berbondong-bondong memadati lapangan lokasi salat.

Khotib Salat Id di lapangan Kompi Bantuan (Kiban) Raider 712, Hi Abdul Hamid mengingatkan meski puasa Ramadhan telah berakhir namun jamaah diminta tetap memelihara amalan yang selama ini dilakukan di bulan Ramadhan.

"Hati dan perbuatan kita selama Ramadhan sudah terawat dengan baik dan ini harus tetap dijaga dan dipertahankan di hari yang fitri ini," ujarnya di lokasi, Rabu (5/6/2019).



Dikatakan saat matahari terbenam di ufuk barat setelah melaksanakan salat magrib seluruh umat melantunkan kalimat takbir, tahlil dan tahmid hari ini. Dia menutrkan Hari Raya Idul Fitri berada pada 1 Syawal merupakan hari kemenangan bagi orang-orang telah melaksanakan ibadah puasa.

"Hari ini kita berdiri karena kita terharu dan sedih. Apakah ibadah puasa kita diterima Allah atau kita sedih karena bisakah kita berjumpa lagi dengan Ramadhan di tahun yang akan datang," ucapnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak