3 Hari Dicari, ABK Jatuh ke Muara Sungai Tangka Sinjai Ditemukan Tewas

Jum'at, 05 Juli 2024 - 17:14 WIB
loading...
3 Hari Dicari, ABK Jatuh ke Muara Sungai Tangka Sinjai Ditemukan Tewas
Setelah 3 hari melakukan pencarian, Tim SAR gabungan menemukan anak buah kapal (ABK) KMN Cahaya Madinah yang jatuh ke muara Sungai Tangka, Sinjai, Sulsel. Foto/Abdoellah Nicolha
A A A
SINJAI - Setelah 3 hari melakukan pencarian, Tim SAR gabungan menemukan anak buah kapal (ABK) KMN Cahaya Madinah yang jatuh ke muara Sungai Tangka, Sinjai, Sulsel.

ABK bernama Wawan (20), itu ditemukan Tim SAR dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 10 nautical mil dari titik jatuhnya, pada Jumat (5/7/2024) pagi.

“Korban telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pagi ini dan langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Makassar, Muhammad Arif Anwar.



Arif Anwar menjelaskan, proses pencarian korban selama 3 hari ini terkendala cuaca dan kondisi ombak yang tinggi di sekitar lokasi kejadian. Tim SAR menghadapi kondisi di lapangan cukup ekstrem sehingga harus berhati-hati dengan mengutamakan keselamatan.

Diberitakan, korban sebelumnya dilaporkan terjatuh dari perahu saat hendak keluar mencari ikan di perairan Sinjai pada Rabu (3/7/2024). Kondisi cuaca yang buruk dan ombak tinggi di sekitar lokasi, ketika korban terjatuh dari perahunya langsung terseret arus dan tenggelam.

“Semoga kejadian ini bisa jadi pelajaran buat kita semua, khususnya yang beraktivitas di perairan agar tetap mengutamakan keselamatan saat hendak melaut. Penggunaan pelampung akan sangat membantu saat terjadi kondisi yang tidak diinginkan,” ungkap Arif.

Arif juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Tim SAR gabungan yang telah membantu proses pencarian hingga korban ditemukan. Dia pun menyampaikan apresiasi dan dedikasi kepada seluruh unsur yang tergabung yang mendukung suksesnya pelaksanaan operasi SAR hingga korban bisa segera ditemukan.



“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Tim SAR gabungan atas dedikasinya yang tinggi sehingga membantu pelaksanaan operasi SAR di muara Sungai Tangka Sinjai,” tandasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)
pixels