alexametrics

Jelang Lebaran, Bupati Kobar Nurhidayah Pantau Pemudik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

loading...
Jelang Lebaran, Bupati Kobar Nurhidayah Pantau Pemudik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai
Untuk memastikan angkutan penumpang mudik Lebaran aman dan nyaman, pengecekan terhadap armada transportasi hampir setiap hari dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Kalteng. Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk memastikan angkutan penumpang mudik Lebaran aman dan nyaman, pengecekan terhadap armada transportasi hampir setiap hari dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Senin, 3 Juni 2019 memantau kepadatan pemudik di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai.

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, KSOP Kelas IV Kumai, Wahyu Prihanto, dan lainnya, Bupati mengecek kondisi Kapal Dharma Rucitra 9 yang sedang bersiap berangkatkan menuju Semarang, Jawa Tengah.

"Dari hasil pengecekan kita beberapa kali terkait kondisi dan sarana pendukung pada beberapa kapal penumpang. Sementara ini, kita menilai bahwa kelengkapan kapal untuk kenyamanan penumpang sudah semakin baik. Terutama untuk kenyamanan penumpang," jelas Bupati.



Bukan itu saja, lanjut Bupati, kondisi terminal penumpang juga sudah lebih baik dari tahun sebelumnya."Kondisinya sudah nyaman dan representatif. Sehingga penumpang bisa lebih nyaman saat menunggu keberangkatan kapal," timpalnya.

Sedangkan Sub Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Pelabuhan KSOP Kelas IV Kumai, Azwar Anas, mengatakan sejak H - 15 hingga H - 2 Lebaran, total penumpang yang sudah berangkat lebih dari 21 ribu orang."Untuk hari ini saja sekitar 3.000 lebih pemudik diberangkatkan dari Pelabuhan Panglima Utar menggunakan 3 buah kapal," ujarnya.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak