alexametrics

Dua Desa di Konawe Utara Terendam Banjir Setinggi Empat Meter

loading...
Dua Desa di Konawe Utara Terendam Banjir Setinggi Empat Meter
Dua Desa di Kecamatan Langkikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terendam banjir setinggi dua hingga empat meter, Senin (03/06/2019). iNews TV/Asdar
A+ A-
KONAWE UTARA - Dua Desa di Kecamatan Langkikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terendam banjir setinggi dua hingga empat meter, Senin (03/06/2019). Tim Basarnas Kendari, yang tiba di lokasi banjir, langsung melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di dalam rumah.

Di Desa Walalindu, Tim SAR mengevakuasi 23 kepala keluarga, sementera di Desa Tapuwatu, 75 kepala keluarga dievakuasi ke tempat lebih aman dari banjir. "Semua korban dibawa ke tenda-tenda pengungsian" jelas Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaedi.

Hingga hari ini, ketinggian air yang menggenangi dua desa tersebut, mencapai empat meter. Sementara, Tim SAR, masih terus melakukan evakuasi warga korban banjir ke tenda pengungsian.



Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, banjir parah ini disebabkan Sungai Lasolo, meluap, setelah guyuran hujan deras terus menerus selama beberapa hari terakhir. Akibat banjir ini, jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah terputus.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak