alexametrics

Dua Kapal Patroli SAR Pantau Pelayaran di Danau Toba

loading...
Dua Kapal Patroli SAR Pantau Pelayaran di Danau Toba
Dua kapal patroli SAR Parapat disiagakan memantau aktivitas pelayaran dari 4 pelabuhan di kawasan Danau Toba. SINDOnews/Ricky
A+ A-
PARAPAT - Dua kapal patroli SAR Parapat disiagakan memantau aktivitas pelayaran dari 4 pelabuhan di kawasan Danau Toba.

Kordinator SAR Parapat Okto Tambunan mengatakan, pihaknya memantau pelayaran kapal penyeberangan dan pariwisatan dari pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba Samosir, Dermaga Tomok dan Ambarita di Kabupaten Samosir, Dermaga Tiga Raja Kabupaten Simalungun.

"Pemantauan aktivitas pelayaran di Danau Toba untuk memudahkan memberikan bantuan cepat jika dibutuhkan terkait keselamatan penumpang dalam pelayaran yang diprediksi meningkat menjelang dan saat libur Lebaran nanti," ujar Tambunan, Senin (5/6/2019).



Tambunan menambahkan, wilayah tugas Pos SAR Parapat meliputi lima daerah, Kabupaten Simalungun, Samosir,Toba Samosir, Humbang Hasundutan dan Kota Penatang Siantar. Untuk perairan kawasan seluruh Danau Toba, pihaknya mengerahkan dua tim, sedangkan kawasan darat satu tim.

Pengusaha kapal pariwisata di kawasan Danau Toba, Joni Sinaga mendukung tugas Pos SAR Parapat memantau aktivitas pelayaran.

Sinaga berharap dengan adanya pemantauan oleh Pos SAR Parapat diharapkan memberikan rasa nyaman bagi penumpang kapal penyeberangan dan pariwisata di Danau Toba. "Tentunya penumpang akan merasa nyaman jika aktivitas pelayaran di Danau Toba dipantau tim SAR," pungkasnya.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak