alexametrics

Calo Travel Bebas Berebut Penumpang, Tas Seorang Pemudik Raib di Bakauheni

loading...
Calo Travel Bebas Berebut Penumpang, Tas Seorang Pemudik Raib di Bakauheni
Tak adanya penjagaan dari aparat Kepolisian membuat banyak calo bebas berkeliaran di Area Terminal Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Senin (3/6/2019). Aparat TNI AL menghalau para calo/iNews TV/Heri F
A+ A-
BAKAUHENI - Tak adanya penjagaan dari aparat Kepolisian membuat banyak calo bebas berkeliaran di Area Terminal Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Senin (3/6/2019). Akibatnya tas milik Rama (19) seorang pemudik asal Bekasi raib lantaran dimasukan kedalam mobil travel oleh seorang calo. Akibat peristiwa tersebut sang pemudik menderita kerugian jutaan rupiah.

Kejadian ini bermula saat Rama pemudik asal Bekasi hendak pulang ke Bandar Lampung. Setibanya di Terminal Bakauheni dirinya diajak oleh seorang calo agar naik di sebuah travel dengan iming - iming ongkos Rp50.000.

Sesampainya di dalam travel ternyata dirinya dimintai ongkos yang berbeda yakni Rp65.000. Merasa tertipu Rama pun turun dan hendak pindah ke mobil lain, lantaran terburu - buru tasnya tertinggal di dalam mobil dan terbawa oleh travel tersebut.



Mirisnya pada saat kejadian tidak tampak satupun aparat kepolisian yang berjaga di area tersebut. Hanya terlihat anggota TNI AL yang tengah berjaga.

Kejadian tersebut oleh Rama dilaporkan ke Pos Penjagaan TNI AL karena Polisi tidak ada di tempat saat kejadian. Laporan Rama diterima Serda Sutirta anggota TNI AL yang berjaga.

Tak hanya terjadi pada hari ini saja aksi para calo yang membuat resah para pemudik juga terjadi pada Minggu kemarin. Pemudik merasa tidak nyaman lantaran ditarik - tarik oleh para calo saat hendak menuju ke Terminal Bakauheni.

Sayangnya kemarin juga tak ada satupun anggota Polisi yang berjaga di area tersebut. Tidak adanya penjagaan dari aparat kepolisian membuat para calo bisa dengan leluasa melancarkan aksinya.

Rama berharap aparat kepolisian selalu standby 24 jam di lokasi tersebut sehingga kejadian yang menimpa dirinya tersebut tidak terulang lagi bagi pemudik lainnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak