alexametrics

Jaga Kenyamanan Mudik Lebaran

50 Pengendara Jalani Test Urine, Dua Sopir Positif Shabu

loading...
50 Pengendara Jalani Test Urine, Dua Sopir Positif Shabu
50 Pengendara Jalani Test Urine, Dua Sopir Positif Shabu
A+ A-
TANA TORAJA - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja kembali melakukan test urine terhadap 50 pengemudi kendaraan di Jalur Trans Sulawesi Poros Toraja-Enrekang, Minggu (2/6/2019), kemarin. Dari puluhan pengendara roda empat tersebut, dua orang supir ditemukan positif menggunakan narkoba jenis shabu.

"Dari 50 pengendara yang kami periksa di Tana Toraja, kembali kami temukan dua supir yang positif methapethamin, narkoba jenis shabu, dan akan tindak lanjuti," kata Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo, Senin (3/6/2019).

Operasi Bersinar yang digelar BNNK Tana Toraja tersebut dilakukan guna menciptakan rasa aman kepada pengendara jalan Trans Sulawesi saat mudik jelang lebaran tahun ini. Diketahui Dalam sepekan ini sudah 348 sopir di test urine dan tujuh sopir urinenya mengandung zat dalam golongan narkotika.



"Kami melakukan operasi ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik, agar sopir yang membawa kendaraan dalam keadaan sehat," ungkap Dewi Tonglo.

Operasi BNNK Tana Toraja ini juga dibantu Satnarkoba Polres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja, Satpol PP Tana Toraja dan Toraja Utara. Selain tes urine, BNNK Tana Toraja juga memerikasa tekanan darah dari para sopir kendaraan ini.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak