Puluhan Warga Ketiban Berkah Ramadhan dari Wabup Kebumen

Minggu, 02 Juni 2019 - 22:02 WIB
Puluhan Warga Ketiban Berkah Ramadhan dari Wabup Kebumen
Puluhan Warga Ketiban Berkah Ramadhan dari Wabup Kebumen
A A A
KEBUMEN - Puluhan masyarakat di Kabupaten Kebumen mendapat berkah Ramadhan dari Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto. Selama bulan suci Ramadhan ini, orang nomor dua di Pemkab Kebumen ini telah berbagi kebahagian dengan memberikan hadiah 27 tiket umrah gratis, 1 tiket ibadah haji dan beberapa sapi untuk kurban di Hari Raya Idul Adha mendatang.

Hadiah tersebut diberikan saat acara buka puasa bersama masyarakat di beberapa tempat. Selain itu juga dalam acara Salat Tarawih keliling. Adapun perinciannya, empat warga yang mendapatkan umrah gratis saat peringatan Nuzulul Quran di Masjid Kauman atas nama Yuniati Zainul Khasanah, Hj Nuryani, Rusmani, dan Siti Badingatul Firdaus.

Selanjutnya empat warga Kecamatan Karang Gayam saat acara Tarawih keliling adalah guru mengaji Masjid An Nur bernama Suwuh, Kyai Abdul Rouf, Kyai Sarwono dan Sertu Saparin yang merupakan Babinsa Karang Gayam.

Dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Wakil Bupati Kebumen terdapat ada lima masyarakat dari Nahdlatul Ulama, lima dari Muhammadiyah dan dua orang dari Desa Prembun yang mendapatkan umroh gratis.

Masih dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Wakil Bupati Kebumen, satu orang pegawai teladan di lingkungan Sekda Kabupaten Kebumen juga ketiban berkah umrah gratis.

Selain itu, ada dua orang jamaah Masjid Al Huda Karangpoh, satu dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan satu orang dari Pondok Pesantren Darussa'adah yang juga dapat umrah gratis.

Sedangkan dalam acara sahur bersama, ada dua orang dari desa Wiromartan yang dapat umrah gratis. “Nanti berangkatnya setelah musim Ibadah haji tahun ini,” tutur Arif.

Menariknya, Wabup juga memberangkatkan satu orang dari Ponpes Darussa'adah ke tanah suci Mekah. Tidak hanya berhenti disitu, dalam kunjungannya ke acara Festifal Musik Ronda di Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong Kebumen, pria santun yang dikenal religius ini juga memberikah hadiah satu ekor sapi untuk kurban di Hari Raya Idul Adha 2019.

Untuk hadiah sapi, rencananya Arif masih akan memberikan hadiah ke beberapa masyarakat, termasuk untuk Pondok Pesantren, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan IPHI.

Ditemui wartawan di rumah dinasnya, Arif Sugiyanto mengaku bahwa hadiah yang diberikan kepada masyarakat itu diberikan secara spontan.
“Spontan saja, semua itu secara insidental saja karena memang sudah rutin saya lakukan jauh sebelum menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen,” pungkas Arif.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0539 seconds (0.1#10.140)