alexametrics

Gempa Bumi 5,8 SR Guncang Nias Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

loading...
Gempa Bumi 5,8 SR Guncang Nias Selatan, Tak Berpotensi Tsunami
Gempa bumi 5,8 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah perairan laut Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut). iNews TV/Liansah
A+ A-
MADINA - Gempa bumi 5,8 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah perairan laut Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut). Getaran gempa terasa hingga ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (02/06/2019).

"Iya saya tadi lagi menyuci pakaian di kamar mandi, namun terasa bergetar dan saya sempat kaget," Kata Marlina Hasibuan, ibu rumah tangga di kelurahan Kota Siantar Panyabungan, Mandailing Natal, Sumut, SINDOnews, Minggu (02/06/2019).

Berdasarkan data yang diperoleh SINDOnews, dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pukul 10.03.09 WIB. Gempa dengan berkedalaman 42 km ini berlokasi di 0.56 LU,98.39 BT atau 64 Km tenggara Nias Selatan sumut. "Saya dan anak-anak serta suami sempat keluar rumah, takut bangunan rumah kami ada yang roboh karena getaran gempa itu," tuturnya.



Menurut Keterangan data BMKG, gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. Hingga kini, belum ada laporan tentang dampak gempa bumi tersebut. "Warga tetap waspada karena bencana itu bisa terjadi kapan saja," himbau Sutan, seorang tokoh masyarakat di Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan Kota, Sumut.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak