alexametrics

Jalur Lintas Selatan di Bantul Jadi Ajang Pesta Petasan Raksasa

loading...
Jalur Lintas Selatan di Bantul Jadi Ajang Pesta Petasan Raksasa
Ratusan petasan yang kerap digunakan warga di jalur lintas selatan diamankan Polsek Srandakan Bantul. (Ist)
A+ A-
BANTUL - Jalur Jalan Lintas Selatan di Bantul harus diwaspadai pengguna jalan. Ini lantaran setiap pagi di lokasi yang berada antara pantai Pandansimo, Pantai Baru sampai dengan simpang empat Pantai Cangkring Poncosari Srandakan Bantul sering menjadi ajang pesta petasan. Tidak tanggung-tanggung, petasan raksasa dengan diameter 25x30 CM menjadi tontonan harian sehingga dirazia kepolisian.

Pagi tadi aparat kepolisian Polsek Srandakan Bantul melakukan penyisiran untuk menjaga jalur jalan tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Srandakan AKP B Muryanto mengatakan, pihaknya melakukan razia baik narkoba, senjata tajam, tawuran pelajar hingga petasan. Pagi tadi pihaknya juga membubarkan pesta petasan yang rutin dilakukan warga di seputar jalan tersebut.
Karena banyak laporan yang terganggu dengan aktivitas liar, upaya patroli langsung dilakukan. "Kita patroli pagi hari bersama 20 personel dan akhirnya kita berhasil membubarkan pesta petasan," terangnya kepada wartawan, Minggu (2/6/2019).



Dijelaskannya, selain berhasil membubarkan, pihaknya juga berhasil mengamankan ratusan petasan dari ukuran kecil hingga cukup besar. "Total ada 415 petasan kita amankan," lanjutnya.

Dijelaskan, dari sekian ukuran ada beberapa petasan yang ukurannya cukup besar. Diantaranya ukuran 15x20 Cm,10x20 Cm, 5 x10 Cm, 3 x15 Cm hingga ukuran 25x 30 Cm. Pihaknya berharap masyarakat tidak lagi mebubyikannoetasna karena selain mengganggu warga juga bisa membahayakan warga yang membunyikan sendiri. "Kita beri peringatan kepada warga yang tadi kita kumpulkan, karena petasan berbahaya," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak