alexametrics

Malam Ini Terjadi Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Bakauheni Selatan

loading...
Malam Ini Terjadi Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Bakauheni Selatan
Kepadatan kendaraan terlihatGerbang Tol Bakauheni Selatan, Lampung Selatan, Jumat (31/5/2019) malam. iNewsTV/Heri Fulistiawan
A+ A-
LAMPUNG SELATAN - Kepadatan kendaraan terlihat di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Lampung Selatan, Jumat (31/5/2019) malam. Para pemudik harus antre hingga empat puluh menit untuk bisa melanjutkan perjalanan ke kampung halaman.

Dari arah Pulau Sumatera ke Pulau Jawa antrean kendaraan roda empat juga terjadi di Gerbang Tol Pelabuhan Bakauheni. Berdasarkan data PT ASDP sampai sebanyak 19.196 unit kendaraan pribadi dan 150.052 kendaraan penumpang telah diseberangkan dari Pelabuhan Merak menuju Pulau Sumatera.

Berdasarkan pantauan, antrean kendaraan di Gerbang Tol Selatan Bakauheni mencapai 2 kilometer (Km). Para pengendara harus antre hingga 1 jam agar bisa melintasi gerbang tol dan melanjutkan perjalanan.



Meskipun sudah menggunakan sistem uang elektronik, namun kecepatan proses transaksi ini belum sebanding dengan arus kedatangan kendaraan dari pulau Jawa yang ingin melintasi jalan tol Trans Sumatera. Untuk menghindari kemacetan dan kepadatan kendaraan di jalan Tol Trans Sumatera, aparat kepolisian melarang truk melintasi dan dialihkan ke Jalan Lintas Sumatera.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak