alexametrics

Bandara Adi Sutjipto Layani 26.000 Pemudik

loading...
Bandara Adi Sutjipto Layani 26.000 Pemudik
Aktivitas pemudik di Bandara Internasional Adi Sutjipto, Yogyakarta, pada H-5 mulai menunjukkan peningkatan. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Aktivitas pemudik di Bandara Internasional Adi Sutjipto, Yogyakarta, pada H-5 mulai menunjukkan peningkatan. Dari data posko terpadu monitoring angkutan Lebaran 2019, sejak pada 29 Mei 2019 atau H-7 hingga 30 Mei atau H-6 tercatat sebanyak 26. 117 penumpang tiba di Bandara Internasional Adi Sutjipto.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan, jumlah penumpang arus mudik dan balik Lebaran dibandingkan tahun lalu memang mengalami penurunan. Namun dibandingkan dengan penumpang harian, terjadi lonjakan signifikan. "Kenaikan dibandingkan harian mencapai 80%," terangnya kepada Sindonews, Jumat (31/5/2019).

Dia menjelaskan, saat ini penumpang pesawat masih didominasi penumpang domestik. Pada 30 Mei 2019, mencatat ada lonjakan penumpang dibanding hari sebelumnya." Pada H-6 tercatat 13.615 penumpang yang turun di Adisutjipto," katanya.



Sedangkan untuk keberangkatan melalui Adi Sutjipto, mencatat sebanyak 8.452 penumpang. "Hari sebelumnya H-7 tercatat 12.502 penumpang tiba di Adi Sutjipto, untuk domestik. Sedangkan untuk internasional, 608 penumpang," tandasnya.

Secara detail pada H-6 lebaran ini, terdapat 82 penerbangan, baik tiba dan berangkat dari Adi Sutjipto untuk domestik. Sedangkan untuk internasional terdapat empat penerbangan.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak