alexametrics

Longsor Landa Kayong Utara Kalbar, Sejumlah Rumah dan Sekolah Rusak

loading...
Longsor Landa Kayong Utara Kalbar, Sejumlah Rumah dan Sekolah Rusak
Musibah tanah longsor menimpa Desa Betok Jaya, Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Kamis (30/5/2019). Akibatnya satu sekolah dan beberapa rumah rusak tertimpa longsor. Foto iNews TV/Gusti E
A+ A-
KAYONG UTARA - Musibah tanah longsor menimpa Desa Betok Jaya, Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Kamis (30/5/2019). Akibatnya satu sekolah dan beberapa rumah rusak tertimpa longsor.

Sekolah yang rusak yaitu SMPN 4 Kepulauan dimana bangunan baru dindingnya jebol dan meja, kursi guru tertimbun tanah. Selain itu banyak sarana prasarana yang rusak.

Menurut Sugih warga setempat, longsor terjadi akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi sebelumnya. "Namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dalam bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Betok Jaya, Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara ini," kata dia.



Menurut dia informasinya saat ini belum ada korban jiwa dalam terjadinya musibah longsor ini. "Namun kerugian berkisar ratusan juta rupiah akibat bencana longsor ini," timpal dia. Sampai berita ini diturunkan belum ada bantuan dari pihak, manapun dan belum ada pihak yang bisa dimintai keterangan.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak