alexametrics

Gedung BNI Ternate Terbakar, Nyaris Merembet ke Kantor Wali Kota

loading...
Gedung BNI Ternate Terbakar, Nyaris Merembet ke Kantor Wali Kota
Kantor BNI Cabang Ternate, Maluku Utara, dilalap si jago merah Kamis dini hari sekitar pukul 01.08 WIT. Foto: iNews TV/Ismail Sangaji
A+ A-
TERNATE - Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ternate, Maluku Utara, dilalap si jago merah sekitar pukul 01.08 WIT Kamis dinihari tadi. Lokasi kebakaran hanya dipisahkan tembok dengan kantor Wali Kota Ternate.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water cannon dikerahkan untuk memadamkan api. Meskipun sudah mengerahkan tujuh unit mobil damkar, namun gedung lantai tiga yang penuh dengan berkas-berkas penting itu tidak dapat terselamatkan.

Banyaknya dokumen berupa kertas yang muda terbakar membuat api dengan cepat membesar. Api pun dengan cepat menghanguskan seisi bangunan.



Kejadian ini pertama kali dilaporkan sekitar pukul 01.08 WIT. Berselang lima menit, tujuh unit mobil pemadam kebakar dan satu unit mobil water cannon milik Polres ernate diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran.

Upaya pemadaman yang dilakukan petugas berhasil menghalau api sehingga api tidak sempat merambat kebagian lantai lain, termasuk bangunan kantor Wali Kota Ternate yang berhimpitan dengan gedung bank tersebut.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda menyebutkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh anggotanya yang berada di sekitar lokasi, sehingga dengan cepat menghubugi pihak petugas pemadam kebakar untuk melakukan pemadaman.

Hingga saat ini pihaknya belum belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa namun dalam peristiwa tersebut. Untuk kerugian materiil, juga belum bisa ditaksir.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak