Pemudik Terus Padati Tol Cipali, Gerbang Tol Palimanan Dibuka 14 Loket

Kamis, 30 Mei 2019 - 01:05 WIB
Pemudik Terus Padati Tol Cipali, Gerbang Tol Palimanan Dibuka 14 Loket
Pemudik Terus Padati Tol Cipali, Gerbang Tol Palimanan Dibuka 14 Loket
A A A
CIREBON - Volume kendaraan di ruas Tol Cipali, tepatnya di Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, terus mengalami peningkatan, Kamis (30/5/2019) dini hari. Antrean panjang sudah mulai terjadi di GT Palimanan sejak Rabu malam, meski petugas telah membuka 14 loket pembayaran.

Berdasarkan pantauan, antrean panjang nampak terjadi di setiap loket pembayaran Tol Cipali, tepatnya di Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Iring-iringan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa terus mengalir deras tidak terputus.

Volume kendaraan di Tol Cipali tampak mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan kondisi ramai lancar. Untuk mengurai antrean, pengelola tol telah membuka 14 gardu pembayaran yang terdiri dari 9 loket utama dan 5 loket satelit. Petugas memprioritaskan kendaraan menuju arah Jawa.

Petugas kepolisian juga terus disiagakan guna membantu melancarkan arus lalu lintas di Tol Cipal. "Malam ini terlihat mulai ada peningkatan arus kendaraan dibanding hari-hari biasa. Kami juga pantau terus melalui CCTV dari pos, terlihat ada peningkatan (arus pemudik) dari Jakarta," ujar Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy.

Sementara itu, salah satu pemudik asal Purwukerto, Sulhan, mengaku belum menemukan kemacetan berarti di sepanjang Tol Cikampek dan Tol Cipali. Namun dirinya sempat antre di gerbang tol pembayaran Tol Cikampek dan gardu Tol Palimanan.

Diperkirakan/ volume kendaraan di Tol Cipali ini masih akan terus mengalami peningkatan. Petugas memprediksi puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada tanggal 30 Mei hingga 2 Juni mendatang pada saat pemberlakuan sistem one way.

(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8527 seconds (0.1#10.140)