alexametrics

Cek Kondisi Kesehatan Anak Buah, Kapolda Maluku Bukber di Bundaran HI

loading...
Cek Kondisi Kesehatan Anak Buah, Kapolda Maluku Bukber di Bundaran HI
Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengecek anak buahnya sambil berbuka puasa bersama di Pospol Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Rabu (29/5/2019) malam. Foto: SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Perhatian diberikan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa kepada anak buahnya yang tengah bertugas menjaga keamanan Ibu Kota Jakarta pasca Aksi Demo 22 Mei lalu. Tampak Royke mengecek anak buahnya sambil berbuka puasa bersama di Pospol Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019) malam.

Royke mengaku terbang langsung dari Maluku hanya untuk mengecek kondisi kesehatan para anak buahnya yang diterjunkan sejak sebelum pemungutan suara 17 April lalu.

"Saya sengaja datang ke Jakarta ini baru landing, sengaja ingin melihat anak-anak saya ini, anggota saya, mereka di BKO-kan ke Polda Metro Jaya untuk menjaga Ibu Kota. Sejauh mana, apakah masih sehat, masih semangat," kata Royke di lokasi.



Dia pun menegaskan anak buahnya masih semangat berada dan turut serta dalam pengamanan Ibu Kota.

"Masih semangat. Besok saya akan melihat sebagian di wisma. Semuanya ada 400 Brimob dan 100 Sabara. Semuanya ada 500 personel," sebut Royke.

Dia berharap situasi di Jakarta terus aman dari hari ke hari. "Mudah-mudahan Jakarta dari hari ke hari semakin landai, sehingga mereka segera kembali ke Ambon, dan Maluku," ungkap Royke.

Dia menyadari meskipun sering memantau dari jauh, kehadirannya tentu saja membawa semangat lebih untuk anak buahnya. Terlebih lagi sudah mendekati lebaran.

"Saya memang ingin menyapa mereka. Dari awal saya menyapa mereka dari online saja. Sekarang saya menyapa dengan buka bersama. Kalau Polisi apalagi Brimob disini senang disana senang," tutur Royke.

Kepada para anak buanya yang berjumlah 500 orang ditugaskan di Ibu Kota, Royke berharap mereka bertugas dengan sebaik-sebaiknya. Ia berharap, para putra Bhayangkara itu menghindari sekecil apa pun pelanggaran saat bertugas.

Kemudian tetap semangat mengikuti perintah, arahan dari komando Polda Metro Jaya karena di BKO-an. "Laksanakan tugas sungguh-sungguh, dan berikan pelayanan kepada masyarakat, bekerja dengan hati, melayani dengan hati. Sehingga stabilitas Ibu Kota bisa terjaga," tukasnya.

Royke menambahkan, pihaknya membuka kemungkinan jumlah pasukannya dikurangi jika kondisi di Jakarta berjalan kondusif. "Saya lihat semakin kondusif. Kemungkinan akan dicicil. Kita lihat sampai tanggal 28 Juni seperti apa, akhir persidangan di MK. Mudah-mudahan kondusif semua," pungkasnya.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak