BNN Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara Pekanbaru

Rabu, 29 Mei 2019 - 21:33 WIB
BNN Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara Pekanbaru
BNN Tes Urine Pilot dan Pramugari di Bandara Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BBN) Provinsi Riau melakukan tes urine terhadap pilot dan pramugari di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau Rabu (29/5/2019).

Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Riau, AKBP Haldun mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan antisipasi agar pilot dan para pramugari dari penyalahgunaan narkoba. Sebab, pilot dan kru yang terpapar narkoba bisa membahayakan orang dalam penerbangan.

"Ini merupakan antisipasi penyalahgunaan narkoba bagi pilot dan kru pesawat. Selain itu, pilot beserta kru pesawat pribadi juga dites urine," ucap AKBP Haldun Rabu (29/5/2019).

Tes urine dilakukan terhadap 49 orang yang terdiri dari pilot dan pramugari. Mereka yang dites urine dari pilot dan pramugari berbagai maskapai, seperti Lion Air, Citilink, Batik Air, Wings Air dan Susi Air. Berdasarkan hasil pemeriksaan ter urine pramugari dan pilot dinyatakan negatif.

Tidak hanya melakukan tes urine, petugas BNN juga melakukan pemeriksaan di bagian kargo Bandara SSK Pekanbaru. Petugas mencari kemungkinan adanya penyelundupakan narkoba dari kargo dengan melibatkan anjing pelacak.

"Kegiatan ini kita didampingi oleh pihak Angkasa Pura Bandara SSK Pekanbaru. Sejauh ini tidak ditemukan narkoba," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9310 seconds (0.1#10.140)