alexametrics

Hindari Kemacetan, 150 Putaran Balik Arah di Jalur Pantura Cirebon Ditutup

loading...
Hindari Kemacetan, 150 Putaran Balik Arah di Jalur Pantura Cirebon Ditutup
Sebanyak 150 putaran balik arah atau U-Turn di sepanjang jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, ditutup untuk menghindari kecelakaan dan kemacetan pada puncak arus mudik Lebaran. iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Sebanyak 150 putaran balik arah atau U-Turn di sepanjang jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, ditutup untuk menghindari kecelakaan dan kemacetan pada puncak arus mudik Lebaran. Penutupan dilakukan dengan menggunakan kayu dan alat-alat lain yang sudah disiapkan oleh petugas Polres Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, penutupan putaran balik di sepanjang jalur pantura Cirebon dilakukan karena kerap menjadi sumber kemacetan dan kecelakaan saat arus lalu lintas padat. “Salah satu penyebab kecelakaan yang kerap terjadi di jalur pantura adalah di titik-titik u-turn atau putaran balik arah,” katanya, Rabu (29/5/2019).

Masyarakat pengguna jalan diharapkan menggunakan putaran balik arah yang sudah disediakan di beberapa titik ruas jalur pantura. Kepolisian juga akan menempatkan anggotanya di sejumlah putaran balik arah agar tidak sampai dilanggar maupun dirusak.



Dengan penutupan u-turn ini diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan dan kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalur pantura Cirebon. Harapannya bisa memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak