alexametrics

3 Peleton TNI AU Amankan Pemudik di Bandara SMB II Palembang

loading...
3 Peleton TNI AU Amankan Pemudik di Bandara SMB II Palembang
Sebanyak tiga peleton prajurit TNI AU dikerahkan untuk membantu pengamanan arus mudik di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. SINDOnews/Dede Febriansyah
A+ A-
PALEMBANG - Sebanyak tiga peleton prajurit TNI AU dikerahkan untuk membantu pengamanan arus mudik di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Pengamanan di bagian pintu keluar masuk barang juga diperketat.

"Tiga peleton pasukan TNI AU ini kita kerahkan untuk membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan bandara selama arus mudik lebaran tahun ini," ujar Komandan Lanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Heri Sutrisno, Rabu (29/5/2019).

Untuk pengamanan arus mudik kali ini, Heri mengaku, akan melanjutkan jadwal pengamanan Pemilu yang selesai pada 30 Mei 2019 dan para prajurit langsung dilanjutkan mengamankan bandara saat arus mudik.



"Sampai 30 Mei 2019 ini kita tetap Siaga 1 dan langsung dilanjutkan pengamanan arus mudik. Terdapat tiga posko pengamanan, yakni di pintu masuk, bandara, dan Markas Lanud SMH Palembang," kata Danlanud.

Kolonel Heri juga menjelaskan, untuk mengoptimalkan pengamanan arus mudik lebara tahun ini, pihaknya akan bekerja sama dengan instansi lainnya guna meminimalisir terjadinya tindak kriminal.

"Untuk lebaran kali ini ada peningkatan pengamanan. Apalagi ini banyak barang keluar masuk, jadi ada dari Avsec, Kepolisian dan juga Bea Cukai terlibat dalam pengamanan," ungkap Heri.

Selain pengamanan arus mudik Lebaran, Heri mengaku turut mengantisipasi titik rawan kebakaran gutan dan lahan (Karhutla). Bahkan pihaknya bakal menerima 2 helikopter water bombing sebagai antisipasi karhutla.

Kedua heli itu, sambungnya, disiagakan untuk mengantisipasi potensi kebakaran di beberapa daerah rawan seperti Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan beberapa daerah di Sumsel.

"31 Mei 2019 ini kita akan menerima 2 helikopter untuk antisipasi karhutla. Jadi selain arus mudik Lebaran, kita juga mengantisipasi supaya tidak ada kebakaran karena ini sudah memasuki musim kemarau," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak