Dishub dan BNNK Kobar Gelar Tes Urine Kepada Awak Bus

Rabu, 29 Mei 2019 - 10:51 WIB
Dishub dan BNNK Kobar Gelar Tes Urine Kepada Awak Bus
Dishub dan BNNK Kobar Gelar Tes Urine Kepada Awak Bus
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Pehubungan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Badan Narkotika Nasional dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar menggelar tes urine pada awak bus pada kegiatan inspeksi keselamatan (Ramp Check) persiapan angkutan lebaran 2019.

Kegiatan test urine ini dilaksanakan di Terminal Natai Suka Pangkalan bun oleh tenaga teknis BNN Kotawaringin Barat. Tes Urine pada awak bus digelar selain untuk mencegah dan memberantas, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjelang arus mudik, juga untuk menghindari kelalaian pengemudi karena penggunaan narkoba. sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kepala Dishub Kobar, Hermon berpesan agar pengemudi tidak menggunakan narkoba, membawa kendaraan sesuai dengan batas kecepatan dan memiliki jam istirahat yang cukup untuk menghindari kantuk saat mengemudi.

“Jika ditemukan ada awak bus yang menggunakan obat-obatan terlarang atau narkoba maka akan dikembalikan kepada manajemen untuk tidak diberikan ijin mengemudi,” ujar Hermon.

Ia menambahkan, persiapan awak bus yang baik, diharapkan keselamatan dan kenyamanan penumpang dapat menjadi prioritas utama.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4128 seconds (0.1#10.140)