alexametrics

1.990 Orang Mudik Bersama Pelindo

loading...
1.990 Orang Mudik Bersama Pelindo
PT Pelindo (Persero) Cabang Tanjungpinang memberangkatkan sekitar 1.990 pemudik dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang secara Gratis. Pelepasan mudik pertama dilaksanakan di ruang tunggu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Selasa, (28/5/2019).
A+ A-
TANJUNGPINANG - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, PT Pelindo (Persero) Cabang Tanjungpinang memberangkatkan sekitar 1.990 pemudik dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang secara Gratis. Pelepasan mudik pertama dilaksanakan di ruang tunggu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Selasa, (28/5/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul, SPd memberikan apresiasi dan ucapan terima ksih kepada BUMN khususnya PT Pelindo Cabang Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan kegiatan Mudik Gratis ini yang diperuntukkan kepada Masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang turut bahagia atas terlaksanakanya kegiatan ini, mudah-mudahan semua dapat berjalan lancar, tanpa halangan apapun dan tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat," ujar Syahrul.



Syahrul mengucapkan selamat jalan kepada pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman dan mudah-mudahan program mudik gratis ini bisa berkelanjutan setiap tahunnya dan dapat mejalin silaturahmi saat perjalanan mudik.

"Dalam menyambut hari kemenangan nanti, saya berpesan selama dalam perjalanan pulang kampung dan kembali ke Kota Tanjungpinang harus selalu waspada, dan menjaga keselamatan diri serta barang barang yang dibawa, kita berharap para pemudik dapat sampai ditujuan dengan selamat, serta kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," tutup Syahrul.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menyampaikan bahwa Pemerintah harus selalu hadir dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa terkecuali dalam memberikan pelayanan disaat mudik Lebaran.

Hari ini PT Pelindo Tanjungpinang memberikan pelayanan mudik gratis kepada masyarakat. "Saya mengucapkan terimakasih kepada PT. Pelindo yang sudah rutin melaksanakan kegiatan mudik gratis setiap tahunnya," ungkap Nurdin.

Dalam kesempatan ini juga, Nurdin berpesan kepada seluruh pemudik yang akan melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman agar selalu berhati-hati. "Saya harapkan masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, serta selalu jaga kesehatan dan keselamatan, semoga seluruh pemudik dapat selamat sampai ditujuan," tutup Nurdin.

GM PT Pelindo Cabang Tanjungpinang, Arif Indra Perdana menyampaikan dalam laporannya bahwa, hari kemarin merupakan kapal mudik gratis Idul Fitri pertama di tahun 2019 dari PT Pelindo. "Dengan jumlah total pemudik, sekitar 1.990 penumpang, dan mudik pertama hari ini berjumlah 522 penumpang dengan menggunakan KM. Sabuk Nusantara 48," ujar Arif.

Pendaftaran mudik gratis dibuka untuk semua masyarakat umum tidak ada peruntukannya. Arif juga mengatakan Kapal KM Sabuk Nusantara ini akan membawa penumpang ke beberapa pulau di Kepri seperti Tambelan, Natuna, Serasan, dan satu ke pelabuhan dekat pulau kalimantan, Pelabuhan Sintete.

Sedangkan untuk kapal mudik gratis lainnya akan diberangkatkan pada tanggal 31 Mei 2019, sebanyak 1.147 penumpang tujuan Karimun, Dumai, Lingga, dan Batam menggunakan Mv Dumai Ekspres, Mv Gembira, Mv Super Jet, Mv Lintas Kepri, Mv Oceana dan Mv Marina.

Terakhir pada tanggal 1 Juni 2019 sebanyak 313 penumpang dengan kapal Mv Dumai Ekspres dan Mv. Arena 2 dengan tujuan Lingga dan pulau sekitarnya.

"Harapan kami kegiatan mudik gratis ini dapat membantu saudara-saudara kita yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman dan semoga seluruh pemudik dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman, serta sampai di tujuan dengan selamat," tutup Arif.

Diakhir acara PT Pelindo Cabang Tanjungpinang juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Muhammadiyah dan Hafiz Quran sebagai bentuk perhatian kepada anak anak yatim piatu dan hafiz quran dibulan yang penuh berkah ini.
(alf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak