alexametrics

Pekanbaru Raih Peringkat Pertama Kelulusan Tingkat SMP se-Riau

loading...
Pekanbaru Raih Peringkat Pertama Kelulusan Tingkat SMP se-Riau
Daftar Peringkat Ujian Nasional Jenjang SMP/MTs 2018/20119.
A+ A-
PEKANBARU - Bertepatan dengan Rabu besok (29/5/2019), pengumuman kelulusan siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru diumumkan. Bahkan pengumuman tersebut serentak dilakukan secara nasional.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Kota Pekanbaru merupakan peringkat pertama hasil Ujian Nasional (UN) terbaik se-Riau. Dengan nilai rata-rata 231,53 dari empat mata pelajaran dan 17.352 siswa yang mengikuti UN. Bahkan nilai rata-rata masing-masing pelajaran di antaranya Bahasa Indonesia 71,87, Bahasa Ingris 56,28, Matematika 50,40 dan Ipa 52,98.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, seperti dilansir pekanbaru.go.id menjelaskan, tahun lalu Pekanbaru juga mendapat peringkat pertama. Tetapi, untuk tahun sekarang rata-rata nilai meningkat dibandingkan tahun lalu untuk kelulusan.



Jamal menerangkan, tahun ini cukup membanggakan bagi Kota Pekanbaru. Karena tingkat SMP mendapatkan peringkat pertama se Riau untuk hasil UN. "Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat pertama hasil UN, biasanya hasil UN kita bersaing dengan Kabupaten Kuantan Singingi," papar Jamal.

Selain itu, Jamal menyebutkan meminta kepada pihak sekolah cara pengumuman hasil kelulusan siswa dengan dua cara. Di antaranya pertama melalui website ataupun media massa. Kedua dengan cara orang tua mengawal anaknya ke sekolah.

"Ini sebagai antisipasi anak-anak melakukan konvoi ataupun coret-coret baju. Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian agar menghindari anak-anak konvoi. Bahkan pengumumun biasanya pukul 16.00 WIB jika di hari biasa. Karena sekarang bulan suci ramadhan pengumuman dilakukan pukul 14.00 WIB," tutur Jamal.
(akn)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak