alexametrics

Banyak Fasilitas Rusak, Puskesmas Pangandaran Dikeluhkan Warga

loading...
Banyak Fasilitas Rusak, Puskesmas Pangandaran Dikeluhkan Warga
Warga Pangandaran mengeluhkan fasilitas dan sarana di Puskesmas Pangandaran karena banyak yang rusak dan tidak terpelihara dengan baik. SINDOnews/Syamsul
A+ A-
PANGANDARAN - Warga Pangandaran mengeluhkan fasilitas dan sarana di Puskesmas Pangandaran karena banyak yang rusak dan tidak terpelihara dengan baik.

Seorang warga Desa Babakan Gunadi (36) mengatakan, fasilitas dan sarana di Puskesmas yang rusak diantaranya, Tv, AC, dan closet di ruang pasien rawat inap. "TV banyak yang mati, AC juga mati tidak berfungsi malah jadi sarang laba-laba, closet juga tempat duduknya sudah pada lepas," katanya.

Gunadi mengaku, dirinya menyayangkan dengan bangunan yang megah itu namun sejumlah fasilitas dan sarana didalamnya tidak terpelihara. Padahal dari 88 Puskesmas di Jawa Barat, Puskesmas Pangandaran sudah mendapat akreditasi paripurna hasil verifikasi tahun 2018. "Puskesmas Pangandaran merupakan Puskesmas yang terakreditasi paripurna dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Pangandaran," tambahnya.



Dihubungi terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Ahmad Marzuki mengaku sudah mengintruksikan Sekretaris Dinas Kesehatan untuk koordinasi menangani persoalan tersebut. "Fasilitas dan sarana yang rusak sudah direncanankan akan diperbaiki," singkat Yani.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak