alexametrics

Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Bakauheni

loading...
Pemudik Mulai Memadati Pelabuhan Bakauheni
Sejumlah pemudik mulai memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Senin (27/5/2019). Pada umumnya mereka memilih mudik lebih awal karena untuk menghindari kemacetan dan keramaian pada musim mudik tahun ini. Foto iNews TV/Heri F
A+ A-
BAKAUHENI - Sejumlah pemudik mulai memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Senin (27/5/2019). Pada umumnya mereka memilih mudik lebih awal karena untuk menghindari kemacetan dan keramaian pada musim mudik tahun ini. Sementara kendaraan truk besar masih mendominasi dengan memadati kawasan pelabuhan mereka memburu waktu karena pada H minus 5 mereka sudah tidak diperbolehkan beroperasi.

Sedangkan kondisi Pelabuhan Bakauheni, Lampung menjelang arus mudik jelang arus mudik lebaran tahun 2019 antrian di loket pelabuhan sudah tampak terlihat dan pemudik mulai berdatangan dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa. Pada umumnya mereka memilih mudik lebih awal karena untuk menghindari keramaian penumpang dan kemacetan serta ingin berkumpul dengan sanak saudara lebih lama.

Berdasarkan data dari PT ASDP Cabang Bakauheni kenaikan penumpang pada hari ini tak seperti hari biasanya. Selain itu PT ASDP Bakauheni juga telah mengoperasikan 36 kapal perharinya untuk mengangkut para pemudik dan mengeoperasikan 6 dermaga dengan 5 dermaga reguler dan 1 dermaga eksekutif.



Untuk antrian di Tolgate saat ini masih didominasi kendaraan truk-truk besar pada umumnya mereka yang akan menyeberang ke Pulau Jawa karena mengejar waktu pembatasan truk beroperasi yang berlaku mulai 30 Mei 2019 pukul 00.00 WIB sampai 2 Juni 2019 pukul 24.00 WIB kemudian pada 8 Juni 2019 mulai pukul 00.00 WIB sampai 10 Juni 2019 pukul 24.00 WIB.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak