Brak! Bus Tabrak Truk di Tol Jombang, 1 Tewas dan 2 Luka

Selasa, 02 Juli 2024 - 17:33 WIB
loading...
Brak! Bus Tabrak Truk di Tol Jombang, 1 Tewas dan 2 Luka
Bus Harapan Jaya jurusan Jakarta-Surabaya menabrak truk di Jalan Tol Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Selasa (2/7/2024). Foto/Mukhtar Bagus/iNewsTV
A A A
JOMBANG - Sebuah bus Harapan Jaya jurusan Jakarta-Surabaya menabrak truk di Jalan Tol Jombang , Jawa Timur, pada Selasa (2/7/2024). Akibat kecelakaan ini, kondektur bus bernama Chandra (28) meninggal dunia di tempat, sementara dua penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan ini terjadi di KM 672 ruas tol Jombang, hanya sekitar 200 meter dari lokasi kecelakaan yang merenggut nyawa artis Vanessa Angel beberapa waktu lalu.

Menurut Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Nurul Arifin, kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Ari Eko (37) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Surabaya. "Diduga karena mengantuk, pengemudi bus kehilangan kendali dan oleng ke kiri," kata AKP Nurul Arifin.



Bus kemudian menabrak bagian belakang truk yang melaju di jalur lambat. Truk tersebut terpelanting ke kiri, sedangkan bus oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan tol.

Chandra, kondektur bus yang duduk di bagian depan, tewas di tempat akibat benturan keras. Dua penumpang bus lainnya mengalami luka-luka dan telah dievakuasi ke RSUD Jombang.

Sopir truk, Juwandi asal Sukoharjo, selamat dari kecelakaan ini. "Kasus kecelakaan ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Jombang," ujarnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)
pixels