Rutan Kelas IIB Kota Agung Luncurkan SIDuli

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 16:44 WIB
loading...
Rutan Kelas IIB Kota Agung Luncurkan SIDuli
Kasubsi Pelayan Tahanan JM Prameswari mewakili Kepala Rutan Kotaagung, menjelaskan program layanan SIDuli. Foto/iNewsTV/Indra Siregar
A A A
TANGGAMUS - Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas IIB Kota Agung meluncurkan Inovasi Pelayanan terbaru melalui Media Sosial Facebook @Rutan Kota Agung, Sabtu (22/8/2020). Inovasi Layanan tersebut bernama Sistem Informasi dan Pengaduan Live (SIDuLi).

Layanan ini diluncurkan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga masyarakat atau keluarga dari Wargabinaan tidak perlu lagi jauh-jauh mengunjungi Rutan Kota Agung untuk menanyakan tentang alur pelayanan maupun penyampaian keluhan serta pengaduan. (Baca juga: 2 Pelajar di Kota Agung Jadi Jambret, Uangnya Buat Beli Rokok )

Kasubsi Pelayan Tahanan JM Prameswari mewakili Kepala Rutan Kotaagung, menjelaskan program tersebut dijadwalkan akan tayang tiap 2 minggu sekali ini akan akan menghadirkan narasumber berbeda-beda tiap sesinya. (Baca juga: Rutan Kejati Sulsel Bakal Tampung Tahanan dari Gowa, Makassar dan Wajo )

"Masyarakat yang ingin menggunakan layanan ini caranya cukup mudah, hanya tinggal menginvite friend akun Facebook resmi Rutan Kotaagung di @Rutan Kota Agung selanjutnya menyimak siaran langsung layanan SIDuLi pada jadwal yang ditetapkan," jelas Prameswari.

Masyarakat bisa menekan fitur "minta bergabung" pada saat program berlangsung untuk menyampaikan pertanyaan atau keluhan secara langsung pada narasumber.

Selain itu juga bisa dengan menuliskan pertanyaan dikolom komentar dengan menyertakan identitas diri secara jelas. Pertanyaan dan keluhan akan langsung direspon oleh narasumber yang hadir.

Dalam siaran langsung SIDuLi hari ini, beberapa netizen yang berasal dari keluarga warga binaan Rutan Kotaagung tampak ikut bertanya seputar syarat dan tatacara asimilasi.

"Selaku Narasumber hari ini juga memberikan informasi seputar Remisi dan layanan kunjungan. Dengan Layanan SIDuLi kami harap mampu memangkas birokrasi sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi layanan dan pengaduan dengan cepat di masa Pandemi COVID-19," kata dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)