Pj Wali Kota Iqbal Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ikhlas Kompleks UMI

Senin, 27 Mei 2019 - 01:14 WIB
Pj Wali Kota Iqbal Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ikhlas Kompleks UMI
Pj Wali Kota Iqbal Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ikhlas Kompleks UMI
A A A
MAKASSAR - Hari ke-21 Ramadan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb melaksanakan salat subuh berjamaah dalam rangka Safari Ramadan Pemerintah Kota Makassar di Masjid Al Ikhlas Kompleks Perumahan UMI Baru, Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakukang, Minggu (26/5/2019).

Dalam tausiahnya Iqbal menyampaikan kepada jamaah masjid untuk selalu berbuat kebaikan. "Hendaklah ada seorang di antara kamu untuk selalu menyerukan kebaikan dan menghindari hal-hal yang mungkar," kata Iqbal.

Iqbal yang juga Pengurus Dewan Masjid Indonesia ini mengimbau kepada Masyarakat untuk selalau menjaga kota Makassasr tetap kondusif, aman, dan damai pasca-pengumuman hasil pemilu lalu.

Dia berharap apa yang terjadi berkaitan dengan pilpres berupa demo tidak terjadi di Makassar. Menurutnya, pemerintah telah melakukan hal yang terbaik dalam pemilu kemarin untuk memilih pemimpin.

"Kalaupun ada yang tidak memerima keputusan pada pengumuman pilpres semuanya harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, kita jangan ikut-ikut menyebarkan hoaks yang belum tentu kebenarannya," pesannya.

Iqbal juga menghimbau kepada masyarakat jika menemukan hal yang tidak baik dan ada indikasi mengganggu ketertiban dan kemanan di wilayahnya untuk segera berkoordinasi dengan camat maupun lurahmya.

"Dengan melakukan koordinasi dan melaporkan setiap hal yang terindikasi mengganggu keamanan dan ketertiban jauh lebih efektif jika aparat pemerintah yang menyelesaikan," jelasnya.

Iqbal dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan kepada pengurus yayasan masjid disaksikan oleh ketua yayasan, Sekda Kota Makassar Muh. Ansar, staf ahli Bidang I Andi Bukti Djufri, Camat Panakukang Andi Pangeran, serta lurah di Kecamatan Panakkukang.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4024 seconds (0.1#10.140)