alexametrics

Ramadhan, Yonif PR 328 Gelar Kegiatan Berbagi di Tapal Batas Negeri

loading...
Ramadhan, Yonif PR 328 Gelar Kegiatan Berbagi di Tapal Batas Negeri
Uluran tangan dari Satgas Yonif 328/DGH dalam menyalurkan kasih Ramadhan sangat berarti, khususnya bagi warga prasejahtera di tapal batas negeri. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Uluran tangan dari Satgas Yonif 328/DGH dalam menyalurkan kasih Ramadhan sangat berarti bagi warga prasejahtera di tapal batas negeri.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Sabtu (25/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, salah satu wujud perhatian kepada warga binaan dilakukan Satgas pada Kamis (23/5/2019) adalah berbagi kasih berupa pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan.



"Berbagi kasih ini dilakukan personel Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Wadansatgas Kapten Inf Masrul," ujarnya.

"Dengan berbagi kita mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan, dan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan," terangnya.

Dilanjutkan Erwin Iswari bahwa kegiatan pembagian sembako ini terlaksana berkat kerja sama Satgas dengan Bank BRI Cabang Sanggaria yang juga peduli terhadap warga perbatasan.

"Pembagian sembako ini dilaksanakan secara door to door dari kampung ke kampung, mulai dari Arso 1, Arso 6, Arso 7 dan terakhir Arso 8," ucapnya.

Sembako yang dibagikan kata Erwin, berupa bahan pokok seperti beras, gula, kecap, sirup, teh, kopi, minyak goreng, susu dan biskuit.

"Fokus pembagian ditujukan kepada warga yang kurang mampu yang sebagian besar bekerja sebagai buruh kebun dan hidup dibawah garis kemiskinan," tambah alumni Akmil 2002 ini.

Sementara itu, Joseph (46), salah seorang warga Kampung Arso 1 menyampaikan, kegiatan pembagian sembako inipun disambut antusias oleh warga, apalagi diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-Bapak Satgas dan Bank BRI yang berkenan membagikan sembako untuk meringankan warga disini," tuturnya.

Tak lupa dirinya mengajak warga untuk selalu mendukung kegiatan Satgas di wilayah mereka. "Kita selalu diperhatikan Satgas, untuk itu saya menghimbau warga agar senantiasa mendukung dan bekerjasama dengan Satgas, karena kehadiran TNI betul-betul membantu kesulitan warga," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak