alexametrics

Urai Kemacetan Puncak Arus Mudik, Tol Tangerang-Merak Diskon 15 Persen

loading...
Urai Kemacetan Puncak Arus Mudik, Tol Tangerang-Merak Diskon 15 Persen
Pengendara mobil tengah transaksi untuk masuk ke jalan Jalan Tol Tangerang-Merak. Foto/Rasyid Ridho/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Pengelola Tol Tangerang-Merak akan memberlakukan potongan harga atau diskon tarif tol sebesar 15 persen pada arus mudik dan balik Lebaran 2019. Pemberlakuan diskon diterapkan selama enam hari guna memecah kepadatan kendaraan pada puncak arus mudik.

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono mengatakan, pemberian diskon merupakan bagian dari kesepakatan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) yang berlaku pada tanggal 27-29 Mei 2019 sebelum puncak arus mudik dan 10-12 Juni 2019 sesudah puncak arus mudik.

"Kami turut serta memberlakukan potongan tarif 15 persen bagi pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Pengguna jalan dapat memanfaatkan momen ini selain mengunjungi keluarga untuk bersilaturahmi juga dapat digunakan untuk berwisata ke Banten," kata Krist di Serang, Banten, Jumat 24 Mei 2019.



Untuk menginformasikan adanya diskon tarif tol tersebut,kata dia, pihaknya akan melakukan sosialisasi melalui 21 unit Variable Message Sign (VMS) yang terpasang pada jalur utama di sepanjang Tol Tangerang-Merak.

Sebelumnya, PT Marga Mandalasakti memprediksi puncak arus mudik 2019 akan terjadi pada H-5 Lebaran terutama yang mengarah ke Pelabuhan Merak dan diprediksi 173.900 unit kendaraan akan melintas pada puncaknya.

"Total arus kendaraan priode H-7 hingga H+7 lebaran yang melintas sebanyak 2 juta lebih, dengan puncak arus mudik pada H-5 atau hari Jumat (31/5/3019) dan H-3 hari Minggu (2/6/2019)," ujarnya.

Menurutnya, akan terjadi peningkatan volume kendaraan pada arus mudik tahun ini sebesar 15.69 persen. Peningkatan tersebut imbas dari masih mahalnya tiket pesawat, dan sudah baiknya kondisi infrastruktur seperti tersambungnya tol trans Jawa dan adanya tol lintas Sumatra.

Guna memenuhi kebutuhan pengguna jalan akan tol yang informatif, ASTRA Tol Tangerang-Merak menyediakan informasi seputar Ruas Tol Tangerang-Merak pada layanan media sosial twitter @tol_mms, Instagram @astratoltamer dan website resmi www.margamandala.co.id.

Pengelola juga membuka layanan sentral komunikasi juga siap 24 jam untuk memberikan informasi bagi para pengguna jalan pada nomor 0254207878 dan layanan bebas pulsa 08001777879.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak