alexametrics

Ramadhan, Umat Hindu Bagi-bagi Takjil di Raja Ampat

loading...
Ramadhan, Umat Hindu Bagi-bagi Takjil di Raja Ampat
Puluhan umat Hindu di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat membagikan takjil kepada umat Islam di bulan Ramadhan. Foto/Chanry Andrew Suripatty/iNewsTV
A+ A-
WAISAI - Puluhan umat Hindu di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat membagikan takjil kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Hal itu sebagai bukti nyata toleransi di Indonesia masih besar.

Umat Hindu yang tergabung dalam Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) cabang Raja Ampat mengadakan kegiatan pembagian takjil ini tepat di bundaran, depan pos lantas Waisai, Raja Ampat,kepada warga, dan khusunya umat muslim yg menjalankan ibadah puasa.

Menurut Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) cabang Raja Ampat, I Dewa Nyoman Adi Wrastama, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar umat beragama yg ada di Indonesia khususnya di kabupaten Raja Ampat dan terutama kerukukan umat beragama di Raja Ampat diharapkan selalu terjaga, selain itu aksi bagi-bagi takjil tersebut sebagai salah satu bentuk untuk menjaga solidaritas antarumat beragama.



"Supaya tidak ada perpecahan, jadi kami juga ikut membagikan takjil sehingga ke depannya kerukunan umat beragama terus terjaga," ungkap I Dewa Nyoman Adi Wrastama di lokasi, Jumat 24 Mei 2019.

Dewa berharap takjil yang dibagikan dapat memberikan manfaat bagi seluruh umat Islam yang menjalankan puasa.

"Di sini umat beragamanya hidup rukun dan damai termasuk kami umat Hindu yang hidup berdampingan dengan yang lain. Berbagi takjil ini bentuk kami menghargai umat Islam yang sedang berpuasa.Kami tidak melihat perbedaan karena semua melihat dari sisi sosialnya untuk saling berbagi. Mudah-mudahan ini membawa manfaat bagi semua" ungkap Dewa yang juga merupakan anggota Polres Raja Ampat ini.

Sementara itu salah seorang warga Raja Ampat, Anwar, mengucapkan terima kasih atas takjil itu.

"Baru kali ini ada takjil dari umat Hindu, sebelumnya tidak ada. Kami sangat berterima kasih dengan begini kerukunan agama pasti akan selalu terjaga," ujarnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak