alexametrics

Meski Sempat Memanas, Massa Akhirnya Membubarkan Diri dengan Tertib

loading...
Meski Sempat Memanas, Massa Akhirnya Membubarkan Diri dengan Tertib
Massa GNKR melakukan aksi unjuk rasa pada Jumat 24 Mei 2019 malam. Foto/SINDOnews/M Andi Yusri)
A+ A-
MEDAN - Meski sempat memanas, massa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) akhirnya terhenti dan membubarkan diri dengan tertib setelah melakukan orasi lanjutan di depan Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut), Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat 24 Mei 2019 malam.

Sebelumnya, massa aksi melakukan berbuka puasa bersama dengan para anggota TNI-POLRI di sejumlah titik tak jauh dari lokasi demo. Setelah itu, massa GNKR melakukan Salat Magrib, Salat Isya dilanjut Salat Tarawih berjamaah di sepanjang Jalan Imam Bonjol tepatnya depan Gedung DPRD Sumut.

Usai melakukan salat berjamaah, pada pukul 21.15 WIB, massa melempari petugas kepolisian dengan berbagai benda, seperti batu, botol mineral hingga kayu. Kericuhan bermula saat massa yang berada di barisan depan merusak kawat berduri sambil berteriak 'revolusi'.



Pasukan anti huru hara langsung bersiap menghalau massa aksi. Terlihat personel TNI berdiri paling depan di depan kawat berduri untuk menenangkan massa. Seperti diketahui, aksi yang dilakukan massa GNKR di depan Kantor DPRD Sumut itu menyampaikan aspirasi terkait dugaan kecurangan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Massa juga mendesak KPU mendiskualifikasi paslon 01 karena dianggap melakukan banyak kecurangan.

Seperti diketahui, aksi yang dilakukan massa GNKR di depan Kantor DPRD Sumut ini menyampaikan aspirasi terkait dugaan kecurangan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Massa juga mendesak KPU untuk mendiskualifikasi paslon 01 karena dianggap melakukan banyak kecurangan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto ikut menenangkan massa dari atas mobil komando. Sedangkan penanggung jawab aksi, Rabu Alam meminta massa untuk berhenti hingga mengeluarkan bacaan Alquran sepanjang aksi.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak