alexametrics

Hadapi Hari Raya Idul Fitri, Polres Mamuju Utara dan Pemkab Pasangkayu Bersinergi

loading...
Hadapi Hari Raya Idul Fitri, Polres Mamuju Utara dan Pemkab Pasangkayu Bersinergi
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Mamuju Utara Kabupaten Pasangkayu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Siamasei 2019
A+ A-
PASANGKAYU - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Mamuju Utara Kabupaten Pasangkayu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Siamasei 2019. Rapat koordinasi dilaksanakan di aula rupatama Polres Mamuju Utara, Kamis (24/5/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana SIK, MH, Wakapolres Mamuju Utara, Kadis Perhubungan Pasangkayu, Kasat Pol PP Pasangkayu, Kadis Kesehatan Pasangkayu, serta seluruh stakeholder.

Made Ary dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri guna membahas kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran.



"Kegiatan ini dimaksudkan agar suasana bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri dapat berlangsung aman, tertib, khususnya pada jalur yang dilalui para pemudik. Hal ini perlu peran serta semua pihak untuk melakukan pengamanan," tegasnya.

Made Ary Pradana juga menuturkan tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk mencari solusi yang terbaik kemungkinan masalah yang akan timbul, sebelum maupun sesudah Perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Arus mudik di wilayah Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulbar, diperkirakan tidak terlalu ramai, karena hanya merupakan pelintasan. Tetapi meskipun demikian, kita semua tidak boleh lengah, apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan maka kita sudah siap mengatasinya,” jelasnya.

Kapolres Mamuju Utara kembali menekankan bahwa pada intinya pihaknya siap bersinergi dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, berdasarkan tupoksi dan tugas masing-masing.

Bupati Pasangkayu, melalui Kepala Dinas Perhubungan juga menjelaskan dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri segala hal harus siap mengantisipasinya jika terjadi sesuatu hal.

"Dari Pemerintah Kabupaten Pasangkayu siap membantu dan bekerja bersama Polres Mamuju Utara dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Melalui Dinas Perhubungan akan selalu berkoordinasi untuk membantu pelaksanaan tugas di lapangan, termasuk juga Dinas Kesehatan, Satpol PP serta instansi terkait lainnya," paparnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak