alexametrics

Satgas Yonif 328/DGH Berikan Pengobatan Gratis Bagi Korban Banjir Sentani

loading...
Satgas Yonif 328/DGH Berikan Pengobatan Gratis Bagi Korban Banjir Sentani
Dalam rangka membantu warga Sentani yang menjadi korban banjir bandang beberapa bulan silam, Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dirgahayu memberikan pengobatan kepada warga di Kampung Hobong, Distrik Sentani Atas. Foto Ist
A+ A-
JAYAPURA - Dalam rangka membantu warga Sentani yang menjadi korban banjir bandang beberapa bulan silam, Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dirgahayu memberikan pengobatan kepada warga di Kampung Hobong, Distrik Sentani Atas.

Dansatgas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Mayor Inf Erwin Iswari mengatakan, bahwa dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Korem 172/PWY tersebut, Satgas Yonif Para Raider 328/DGH ikut terlibat dalam mendukung kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal.

“Kami juga mendukung kegiatan pengobatan massal dengan melibatkan dokter Satgas yaitu Lettu Ckm dr. Rizky beserta tim kesehatan Satgas,” ungkapnya dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (24/5/2019).



Kegiatan yang dibuka oleh Danrem 172/PWY, Kol Inf J Binsar Parluhutan Sianipar beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172/PWY Ny Dewi Binsar Sianipar dihadiri kurang lebih 300 orang warga.

“Sangat banyak sekali warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan disini, karena faktor ekonomi dan kondisi pelayanan kesehatan menjadi kendala masyarakat disini untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” kata Erwin.

Ditambahkan Dansatgas bahwa, dalam kegiatan pengobatan massal yang dilakukan dokter Satgas, warga banyak mengeluhkan penyakit kulit dan penyakit dalam.

“Rata-rata karena faktor cuaca dan kebersihan lingkungan sehingga sebagian ada yang demam batuk, gatal-gatal serta diare, namun ada juga pasien yang mengalamai katarak atas nama Bapak Karlos Sueba (73) dan sudah kami obati serta kami arahkan untuk mendapat pengobatan yang lebih baik ke Rumah Sakit terdekat,” pungkasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak