Mobil Patwal Polantas di Banjarnegara Lindas Bendera Israel, Ini Respons Polda Jateng

Senin, 01 Juli 2024 - 16:27 WIB
loading...
Mobil Patwal Polantas di Banjarnegara Lindas Bendera Israel, Ini Respons Polda Jateng
Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan. Foto/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng angkat bicara tentang video viral yang memperlihatkan mobil patwal Satlantas Polres Banjarnegara melindas bendera Israel. Insiden itu viral di media sosial.

“Petugas (pengemudi) pasti dilakukan klarifikasi dan pemeriksaan terkait kronologis kejadian tersebut, itu adalah Standar Operasional Prosedur (SOP) kami,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan saat diwawancarai di Kota Semarang, Senin (1/7/2024).

Kombes Sonny menyebut insiden itu terjadi karena adanya miskomunikasi antara panitia dengan petugas yang melakukan pengawalan. Tidak ada niatan tersendiri mobil patwal itu melindas bendera Israel.



“Prinsipnya dari kepolisian tidak ada tujuan untuk sebagaimana gambar yang disampaikan tersebut. Spontanitas dari massa yang melakukan aksi tersebut,” sambungnya.

Dia mengemukakan panitia sudah melakukan permohonan maaf secara langsung, menghadap ke Kasatlantas Polres Banjarnegara maupun ke Polres Banjarnegara. “Panitia sudah menyampaikan permohonan maaf, saya Dirlantas sudah dikirimi video permohonan maaf tersebut,” tandasnya.
Mobil Patwal Polantas di Banjarnegara Lindas Bendera Israel, Ini Respons Polda Jateng


Insiden kontroversial itu diketahui terjadi saat ada aksi damai bela Palestina di Alun-Alun Banjarnegara Minggu (23/6/2024). Insiden terekam video ponsel dan tersebar di sejumlah platform media sosial.



Di antaranya diunggah di TikTok oleh akun @bangarevirangkuti juga Instagram @semarang.news. Terlihat unggahan mobil patwal melintas di atas bendera yang digelar di tengah jalan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)
pixels