alexametrics

33 Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Bakal Ramaikan Lomba Monuntul

loading...
33 Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Bakal Ramaikan Lomba Monuntul
Sebanyak 33 desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu akan mengikuti lomba malam pasang lampu atau Lomba Pesona Monuntul. Foto Ist
A+ A-
KOTAMOBAGU - Sebanyak 33 desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu akan mengikuti lomba malam pasang lampu atau Lomba Pesona Monuntul. Perlombaan ini dilakukan tiga hari sebelum hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang dihelat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

Lomba Monuntul tahun ini memiliki tiga kriteria penilaian, yakni partisipasi dan antusias dari masyarakat, kreasi lampu hias (Listrik) dan lampu botol (tuntul) serta keserasian dan kreativitas dalam penataan lampu botol.
“Persyaratan utama lomba Monuntul yaitu selama tiga hari sesuai waktu penilaian. Dalam penataan lampu botol tidak dibenarkan menggunakan badan jalan. Apabila kedua syarat itu tidak dipenuhi, peserta didiskualifikasi,” kata Kepala bagian (Kabag) Kesos Adin Mantali.
Menurut dia, kegiatan ini juga dibutuhkan kerjasama dengan seluruh mayarakat untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Untuk hadiah bagi para pemenang, Pemkot Kotamobagu menyiapkan uang tunai sebesar Rp82.500.000.

“Juara 1 sebesar Rp25 juta, juara 2 sebesar Rp20 juta, juara 3 sebesar Rp15 juta, harapan 1 Rp10 juta, harapan 2 sebesar Rp7,5 juta dan harapan 3 sebesar Rp5 juta,” ujarnya.

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak