Pemkab Kotawaringin Barat Kembali Meraih Predikat WTP dari BPK Kalteng

Kamis, 23 Mei 2019 - 09:11 WIB
Pemkab Kotawaringin Barat Kembali Meraih Predikat WTP dari BPK Kalteng
Pemkab Kotawaringin Barat Kembali Meraih Predikat WTP dari BPK Kalteng
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), kembali mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyelenggaraan laporan keuangan. Predikat ini diserahkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng, kepada Bupati Kobar Nurhidayah, di aula kantor bupati, Selasa 21 Mei 2019.

Setelah menerima prediket WTP tersebut Nurhidayah mengucap syukur dan terima kasih atas capaian yang diraih Pemkab Kobar. Keberhasilan ini kata dia, tidak lepas dari kerja keras semua elemen terkait yang selalu menjaga pengelolaan keuangan dengan baik.

“Saya berharap, keberhasilan ini bisa dijadikan motivasi supaya ke depan kinerja Pemkab Kobar semakin baik dan bebas dari korupsi. Pemkab Kobar akan terus berusaha agar capaian ini terjaga dan kita perketat pengawasan dan sistem pengelolaan keuangan dengan benar agar tepat sasaran,” kata Nurhidayah.

Sementara itu, Sekda Kobar Suyanto mengatakan, keberhasilan Kobar mempertahankan predikat WTP ini harus terus dipertahankan. Karena itu, untuk ke depan pihaknya terus berbenah dan menyajikan laporan keuangan yang lebih baik.

“Intinya ke depan kita akan terus berusaha memperbaiki kekurangan. Terutama dalam penyelanggaraan laporan keuangan, dan aset yang dimiliki daerah,” tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)